Cari Blog Ini

Senin, 18 Februari 2013

Cara mendapatkan site alexa








Alexa Certified Traffic Ranking for yahooyot.blogspot.com
Dahulu saat saya masih baru dalam hal dunia blogging, saya tidak pernah tahu bagaimana cara mendapatkan Sites Linking in di Alexa. Padahal blog saya sudah berjalan beberapa bulan dan ber-PR 1, ranking Alexa-nya juga lumayan di kisaran 500.000. Setelah terjun ke dalam dunia blogging lagi, akhirnya saya menyadari cara mendapatkannya, yakni dengan berkomentar pada setiap postingan blog lain. Cara kerjanya ketika kita berkomentar pada suatu postingan lalu ada pengunjung yang meng-klik profil anda yang berada di dalam komentar tersebut lalu terhubung dengan profil blogger atau situs anda maka itu lah disebut sites linking in. Untuk mendapatkannya cukup mudah, kamu hanya perlu berkomentar pada setiap postingan blog lain dan mempergunakan profil apa saja (saya biasa memasukan profil gmail agar tidak repot).

Sites Linking ini Alexa juga berguna untuk meningkatkan popularitas blog kamu di berbagai search engine serta komentar yang kamu lakukan dihitung sebagai backlink oleh alexa walaupun artikel yang kamu komentari berada di blog no follow. Perhitungan Alexa Sites Linking in adalah hanya sekali dari setiap komentar yang kamu lakukan. Misalnya kamu mengomentari suatu artikel pada blog A kemudian pada hari berikutnya kamu berkomentar lagi pada blog yang sama, kamu hanya akan mendapatkan 1 backlink karena tetap berkomentar pada blog yang sama walaupun berkomentar pada artikel/posting yang berbeda. Link dari situs-situs dewasa yang kamu komentari juga tetap dihitung, namun tidak akan ditampilkan pada Sites Linking ini Alexa. Alexa juga akan meng-update sites linking in-nya sekitar 2 minggu sekali.

Lalu bagaimana sih cara meningkatkan ranking Alexa pada sebuah blog ? Sebenarnya caranya sih banyak, namun ini menurut pengalaman saya sendiri, saya pada awal-awal membangun blog ini, sering melakukan update postingan secara terus menerus, karena Alexa sangat menyukai blog yang terus update (Blog ini baru berjalan 1,5 Bulan dengan Rank Alexa sudah 1 jutaan). Berkomentar pada Cbox atau yang biasa kita sebut dengan Blogwalking juga dapat meningkatkan rank dari alexa kita. Karena perhitungan Algoritma Alexa dengan Google Pagerank sangatlah berbeda. Google tidak mementingkan update postingan secara terus menerus, namun menghitung dari orisinalitas dan keaktifan dari sang admin blogger tersebut. Yah itu adalah pengalaman saya sendiri, jika ada yang mengetahui lebih lanjut cara meningkatkan rank Alexa ataupun Google Pagerank bisa berkomentar dibawah postingan ini :)

0   komentar

Cancel Reply